Pelabuhan Celukan Bawang Buleleng, Bali kembali disinggahi kapal pesiar Seabour Encore pada tanggal 2/12 pada pukul 08.00 WITA.

Dalam kunjungan kali ini Kapal Pesiar Seabourn Encore membawa penumpang 565 wisatawan asing dan membawa 418 crew penumpang. Kunjungan wisatawa asing penumpang Kapal Pesiar Seabourn Encore juga bervariasi dan mengunjungi beberapa destinasi wisata mulai dari destinasi wisata Munduk 33 orang, Singaraja City Tour 25 orang, Trekking di Teluk Brumbun 8 orang, dan Menjangan Snorkeling 18 orang.

Kapal Seabourn Encore memang hanya beberapa jam bersandar di Pelabuhan Celukan Bawang dan akan melanjutkan untuk bersandar di Pelabuhan Tanjung Benoa Denpasar, Bali.

Kapal Pesiar Seabourn Encore memang sudah beberapa kali ini singgah di Pelabuhan Celukan Bawang. Kehadiran Kapal Pesiar yang membawa wisatawan asing semakin membuat destinasi di Bali Utara mulai dilirik oleh wisatawan asing.

Sebelumnya dalam beberapa hari yang lalu, Pelabuhan Celukan Bawang juga disinggahi Kapal Pesiar MV Genting Dream yang mengangkut 2.327 orang penumpang dan 1.908 orang kru. Sebagian besar penumpang merupakan wisatawan yang berasal dari Benua Asia.

Kedatangan dan singgahnya Kapal Pesiar di Pelabuhan Celukan Bawang menjadi indikasi baik bagi pariwisata di Buleleng dan Bali Utara secara umum.

Memeratakan ekonomi masyarakat Bali Utara dengan Bali Selatan melalui pariwisata memang didengungkan oleh Gubernur terpilih I Wayan Koster mulai menemukan titik terang.

Berbagai program pariwisata yang diyakini akan menarik wisatawan berkunjung di Bali Utara memang coba terus dilakukan sembari melakukan perbaikan infrastruktur penunjang yang akan semakin membuat Bali Utara bergeliat dari sektor ekonomi kedepannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here