Ada hal yang menarik dalam ajang wirausaha mauda mandiri tahun ini. Adalah Christoper Farrel Millenio Kusuma. Seorang pemuda 18 tahun yang berhasil memikat para juri di ajang wirausaha mandiri tahun ini. Ini sungguh sangat istimewa, terutama bagi ajang ini.

Pendiri kecilin, berhasil menyisihkan puluhan wirausaha muda dari seluruh Indonesia untuk menyabet gelar Best of The Best Wira Usaha Mandiri.

Pemuda usia 18 thaun ini juga menjadi pemenang pertama bidang usaha teknologi digital untuk kategori non mahasiswa dalam ajang penciptaan pengusaha baru yang digelar rutin tahunan oleh PT Bank Mandiri Tbk.

Farrel menjadi salah satu pemenang dari 28 peserta yang terhimpun dan terpilih dari 800 calon pebisnis seluruh Indonesia. Ratusan pebisnis tersebut diseleksi melalui 34 perguruan tinggi di berbagai daerah dan 10 komunitas maupun inkubasi bisnis.

Software inovasi dari Farrel ini merupakan salah satu yang terbaik jika saja aplikasi ini terus ada tindak lanjut. Software ini merupakan software kompres data menjadi lebih kecil tanoa menghilangkan data aslinya.

Perangkat lunak yang Farrel buat diberikan nama Data Compression Using Neural Network and Evolutionary Genetic for Lossless Data bisa mengecilkan hingga 90%. Rasio tersbeut membuat dia memenangkan apa yang sedang dilombakan. Karena ciptaan ini dia juga diundang di Tensorflow Dev Summit 2017 di AS.

Ini sungguh sangat membanggakan, dengan ini file berbasis gambar, text maupun video bisa dikompres. Tentunya akan menjadi satu kebanggan jika saja dia telah menghadiri tensorflow di Texas. Banyak orang yang akan mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Farrel.

Penciptaan pengusaha baru tersebut menjangkau sekitar 300 perguruan tinggi di Indonesia. Dan Farrel menyabet beberapa gelar. Ini sungguh sangat menarik karena juri diambil dari pemerintah, akademisi, praktisi serta Bank Mandiri selaku pihak penyelenggara.

Acara WMM 2018 dimulai pada bulan Maret 2018, ada banyak orang yang mengikuti. Merupakan salah satu ajang bergengsi yang diselenggarakan oleh pihak Bank.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here