Event bertajuk Buleleng VW Lovers digelar di Buleleng Bali, acara yang dilakukan dua hari ini sejak sabtu 5/5 sampai hari minggu 6/5 bertujuan untuk mengenalkan potensi destinasi wisata unggulan di Buleleng dan khususnya Bali Utara kepada pecinta mobil tua di Bali maupun dari luar daerah.

Kegiatan komunitas memang mulai terdengar gaungnya di Bali Utara Buleleng. Hal ini menjadi salah satu indikasi baik bahwa Bali Utara mulai memperkenalkan obyek-obyek wisatanya kepada masyarakat luas.

Event Buleleng VW Lover dipusatkan di Lapangan Bhuana Patra, Jalan Udayana, Singaraja. Sekitar 500 unit mobil VW dan mobil tua lain memadati lapangan. Selama event, pencinta mobil VW buatan Jerman ini memamerkan mobil klasik tersebut. Beberapa varian mobil klasik menyita perhatian pengunjung seperti VW Beetle atau bisa disebut VW Kodok, VW Combi, dan VW 181 atau dikenal dengan VW Safari.

Selain itu acara yang sangat dinantikan dan menjadi inti acara adalah kegiatan touring car yang mengunjungi beberapa destinasi unggulan di Bali Utara seperti Pantai Lovina, Pelabuhan Celukan Bawang, Danau Tamblingan dan masih banyak lagi lainya.

Kegiatan semacam ini sangat bagus dan menjadi kegiatan yang bermanfaat baik bagi komunitas tersebut maupun berdampak positif terhadap daerah Buleleng khususnya.

Menurut Pembina KVB Gede Dharmaja kegiatan serupa akan terus dilakukan dari tahun ketahun, bahkan bisa lebih intens lagi beberapa bulan sekali.

Menurut Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Penelitian Pengembangan (Bappeda Litbang) Buleleng, KBV bisa menjadi salah satu contoh jika VW berpartisipasi dan memajukan pariwisata dengan menyediakan akomodasi kepada wisatawan kapal pesiar di Pelabuhan Celukan Bawang Gerokgak Bali Utara.

Pelabuhan Celukan Bawang sendiri memang digadang-gadang menjadi salah satu Pelabuhan Internasional bersandarnya Kapal Pesiar. Beberapa waktu lalu diakhir tahun 2017 beberapa kapal pesiar sudah pernah singgah di Pelabuhan Celukan Bawang dan membawa wisatawan asing.

Saat ini Pelabuhan Celukan Bawang sedang berbenah, mudah-mudahan dalam beberapa bulan atau tahun kedepan infrastruktur dan penunjang untuk keperluan kapal dan wisatawan bisa rampung serta benar-benar mendatangkan wisatawan masuk ke Bali khususnya Bali Utara Buleleng.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here