Genarasi Pesona Indonesia (GenPi) kembali meresmikan salah satu Destinasi Digital di Indonesia, namun kali ini berbeda. Pasar Berbatik Cikadu diresmikan menjadi Destinasi Digital Indonesia langsung diresmikan oleh Menteri Pariwisat Arief Yahya dalam gelaran Festival Tanjung Lesung 2018 Jumat, 28 September 2018.

Pasar Berbatik Cikadu menjadi Destinasi Digital yang bekerjasama dengan Dinas Pariwisata Banten dan Dinas Pariwisata Kabupaten Pandeglang dan hampir seratus persen didukung oleh berbagai pihak sponsor yang siap memajukan Pasar Berbatik Cikadu kedepannya.

“Dengan mengucap Bismillah, Pasar Berbatik Cikadu saya resmikan dibuka. Kepada masyarakat Cikadu silakan memanfaatkan pasar ini mengembangkan pariwisata atau memasarkan batiknya,” ujar Menpar Arief Yahya.

Harapan Menpar Arif Yahya untuk kedepannya Pasar Berbatik Cikadu bisa berkembang dan bisa makin membuat referensi pariwisata bagi para wisatawan yang ingin menikmati liburan di Jawa Barat. Namun semua itu bisa terwujud dengan niat dan fokus serta kerjasama yang baik antara semua pihak yang terlibat didalamnya.

Pasar Berbatik Cikadu yang sudah diresmikan beberapa waktu yang lalu terlihat sangat semarak. Dibuka pukul 08:00 WIB sampai dengan 16:00 WIB. Dilaksanakan selama 3 hari berturut-turut dari tanggal 28-30 September 2018.

Di hari pertama, 28 September 2018, ada lomba Bercerita tentang sejarah Kampung Cikadu. Dimana para peserta diambil dari pengunjung yang berminat dalam bidang tulis menulis.

Selain itu, ada berbagai keramaian saat berada di peresmian Pasar Berbatik Cikadu. Seperti Lomba Membatik, permainan tradisional dan hiburan lainnya.

Melihat antusias yang begitu besar dari wisatawan lokal, wisatawan asing dan masyarakat sekitar memang menjadikan sebuah optimistis bahwa Pasar Berbatik Cikadu mampu berkembang dan secara tidak langsung hal yang sangat diharapkan adalah ekonomi masyarakat sekitar akan terangkat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here