Bagaimana hubungan antara laut dan batubara? Ini tentunya dua hal yang berbeda. Mari kita lihat bagaimana ini bisa terjadi. Ini merupakan salah satu pemberitaan yang sedang kita dengar akhir-akhir ini. Pemberitaan tentang hubungan antara Celukan Laut Celukan Bawang Dan Batubara.

Beberapa waktu ini kebutuhan listrik di wilayah Bali sangat kurang. Krisis energy listrik di Bali menjadi sebuah bahan pembicaraan yang pelik. Dengan berbagai media yang memuat banyak pemberitaan wilayah Celukan Bawang diberitakan terjadi pencemaran.

Namun itu tidak  terkait dengan PLTU di Celukan Bawang. Wilayah ini sebenarnya menjadi sebuah wilayah yang vital dengan perusahaan yang telah berdiri di sini. Kawasan di CElukan Bawang sebenarnya telah menjadi kawasan industry sehingga ini menjadi wialyah yang sudah diatur dalam perundang-undangan.

Celukan Bawang merupakan tempat pembangkit listrik untuk pemasok wilayah bali. Jika saja PLTU di Celukan Bawang tidak beroperasi maka akan adanya kurangan pasokan sumber daya ke wilayah Bali. Ini menjadi sebuah tempat yang vital sebagai pemasok listrik.

Laut sehat tanpa batubara? Ini mungkin merupakan judul yang berlebihan. Banyak sekali judul yang berlebihan, meskipun ini bukanlah hoaxs. Ini merupakan berita yang dilebih-lebihkan dengan ada unsur kepentingan.

Wilayah kelautan sekitar Celukan Bawang sudah menjadi tempat dimana listrik Bali dipasok dari sini. Laut sehat tanpa batubara ini pastinya. Namun apa yang sedang terjadi dengan Celukan Bawang? Ini menjadi sebuah pertanyaan yang mencuat setelah adanya kabar Celukan Bawang bermasalah.

Orang akan mengira ada banyak limbah industry yang ada disana. Namun ini tidaklah benar. Bagaimanapun standar yang diberlakukan di Celukan Bawang sudah sesuai dengan apa yang ditetapkan ppmerintahan.

Ada banyak yang berkata ahwa Celukan Bawang seharusnya dihentikan, namun ini malah akan membuat wilayah wisata Bali kurang pasokan sumber daya. Sumber daya untuk memenuhi kebutuhan wisata ada di Celukan Bawang.

Wilayah di Celukan Bawang menjadi wialyah yang sedang gencar disorot. Ada banyak kepentingan yang masuk ke dalam wilayah tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here