Kota Surabaya Raih Kota Favorit di Guangzhou Internatioonal Award 2018

Kabar menggembirakan dan membanggakan bagi Indonesia khususnya Kota Surabaya. Beberapa waktu yang lalu dalam kancah internasional Guangzhou International Award 2018 berhasil menyabet kota favorit menyingkirkan 14 kota terbaik di dunia.

Kota Surabaya dalam voting yang diadakan berhasil menyabet poin dengan hasil akhir 1.504.535 suara untuk kategori Online Popular City menyingkirkan beberapa Negara seperti di posisi kedua ditempati Kota Yiwu, China dengan perolehan 1, 4 juta suara. Peringkat ketiga diraih Kota Santa Fe, Argentina, yang mengumpulkan 800 ribu suara.

Raihan Kota Surabaya sebagai Kota Favorit di Guangzhou International Award 2018 memang bisa tidak terlepas dari penataan Kota Surabaya dan yang terpenting adalah perang dari masyarakat Surabaya dan Indonesia secara keseluruhan.

Tak ada yang akan menyangkal, penataan rapi, ornamen kota yang cantik ditambah kepedulian masyarakat Surabaya untuk tetap menjaga jadi amunisi Kota Pahlawan ini di ajang Guangzhou Awards 2018. Surabaya juga menjadi satu-satunya wakil Indonesia di ajang bergengsi yang dihelat setiap dua tahun sekali itu.

Guangzhou Award merupakan penghargaan membanggakan bagi kota-kota terbaik di dunia dan secara tidak langsung ini akan semakin memperkenalkan Indonesia dan kota Surabaya di mata internasional.

Hadir dalam penyerahan penghargaan Wali Kota Surabaya Tri Risma Harini mengucapakan terimakasih kepada seluruh masyarakat di Indonesia khususnya masyarakat Surabaya yang membantu voting yang diadakan secara online mendukung Surabaya di Guangzhou International Award 2018.

“Saya secara pribadi maupun wali kota Surabaya mengucapkan terimakasih yang banyak. Yang saya dengar memang bukan hanya warga Surabaya yang memberikan support banyak juga dari luar kota Surabaya dan seluruh Indonesia. Bahkan banyak juga kedutaan dan konjen yang men-support kami,” kata Risma dilansir dari detik.com.

Penghargaan Guangzhou International Award 2018 yang diraih kota Surabaya sepenuhnya didedikasikan untuk seluruh masyarakat dan warga Surabaya.

Tinggalkan Balasan