Denpasar, Celukan Bawang Bali pembangkit listrik tenaga uap (PLTU) segera dibangun. Pembangunan tersebut merupakan pembangunan tahap dua. Pembangunan tersebut diperkirakan akan menghabiskan dana sekitar 1,5 T.

Nilai investasi tersebut merupakan salah satu megaproyek yang akan terjadi di wilayah Buleleng Bali. Nilai investasi yang mencapai 1,5 T tersebut diproyeksikan akan segera diperoses. Pembangunan wilayah Buleleng yang terkait dengan pembangkit listrik tersebut merupakan salah satu proyek yang nyata yang dilakukan oleh kerjasama berbagai pihak.

Indonesia dikabarkan hanyak memiliki dominasi sebesar 10 persen saja, sisanya dimiliki oleh pihak asing. Hal tersebut bisa menjadi fitnah jika saja kabar tersebut tidak benar. Berita yang sebenarnya seperti ini bisa digunakan sebagai alat untuk kampanye. Apalagi beberapa waktu kedepan Indonesia menjadi tahun politik. Tentunya ini akan menjadi sebuah masalah yang bisa dipakai oleh orang tak bertanggung jawab.

Berita seperti ini sebenarnya memang benar adanya, namun ini merupakan hal ynag wajar. Investasi merupakan hak bagi siapa saja yang memiliki modal dan dengan aturan yang jelas. Jika saja ada aturan asing tidak diperbolehkan tentu saja bisa terjadi. Namun piker kedepan saja, realitanya sedikit orang yang masih berpikir untuk berinvestasi. Mereka masih mempertimbangkan apa saja yang sedang terjadi di masa kini.

Orang masih berpikir bagaimana cara menghasilkan uang dan bagaimana mencari posisi. Mereka masih enggan untuk menjadi investor yang bisa memegang kendali. Ada banyak poin yang harusnya memang dimiliki oleh orang Indonesia. Keberanian untuk berinvestasi tentu menjadi hal yang paling utama dalam berinvestasi.

Indonesia hanya memiliki 10 persen saham. Namun adakah yang mau investasi lagi? Jangan salahkan pemerintahan, jika saja ada pengusaha lokal yang berani melakukan investasi pasti pemerintah juga akan mementingkanya terlebih dahulu. Warga Negara sendiri merupakan prioritas yang harus didahulukan.

Dengan ini saham yang dimiliki mungkin akan lebih dan nilai kepemilikan warga lokal menjadi lebih banyak. Ada orang yang memang bisa berinvestasi di dunia seperti ini. Karena dengan berinvestasi energy mereka bisa kaya dengan mudah. Nilai yang akan didapat akan sangat besar.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here