PLTU Celukan Bawang Buleleng akan beroperasi dan ini menjadi jawaban atas krisis pasokan listrik di sekitar Bali. Namun saat ini PLTU Celukan bawang masih dipersiapkan untuk dioperasikan. Ini menjadi sebuah solusi untuk wilayah disekitar Bali.

“Masih ada sebagian saudara kita di sekitar PLTU yang belum sepakat dengan penarikan jaringan SUTT. Di PLTU Celukan Bawang ada satu titik sepanjang 300 meter yang belum bisa ditarik kawatnya” Menurut General Manager Bali Huda.

Jika saja PLTU disekita celukan bawang telah dioperasikan ini menjadi lebih  baik untuk kekurangan listrik di bali. Pasokan listrik yang terus menipis karena kebutuhan akan manusia menjadi sebuah kebutuhan yang tidak bisa untuk dihentikan.

Akan ada banyak orang yang membutuhkan listrik, tidak hanya kperusahaan besar saja yang membutuhkanya. PLTU di celukan banwang menjadi solusi untuk sepuluh tahun kedepan. Ini menjadi solusi jangka pendek namun sangatlah efektif dengan adanya PLTU disekitar celukan bawang.

Dengan beroperasinya PLTU di wilayah celukan bawang maka solusi krisis di Bali bisa untuk diatasi. Kebutuhan akan pasokan listrik disekitar wilayah Bali sangat kritis. Hal tersebut dikarenakan tidak adanya PLTU yang bisa mencukupi wilayah Bali. Kebutuhan listrik yang diambil dari sekitar wilayah Jawa.

Keberadaan SUTT 50kV sangatlah ditunggu. Jumlah tersbeut digunakan unutk menyalurkan listrik ke sekitar wilayah Bali. Ini menjadi sangat krusial jika saja PLTU celukan bawang tidak segera beroperasi maka kebutuhan akan listrik Bali akan berkurang.

Beroperasinya PLTU di celukan bawang akan menjadi sebuah solusi yang sangat tepat. Dengan beroperasinya PLTU celukan bawang dengan bahan batubara, menjadi ada penghematan yang bagus. Pasalnya, harga dari minyak yang berada saat ini sangatlah mahal. Ini menjadi sebuah solusi yang bagus.

Pembangkit listrik dengan hal ini akan memiliki cadangan karena masih ada bahan bakar minyak. Ini sungguh kabar yang sangat bagus.

Untuk kebutuhan listrik disekitar wilayah Bali tentunya bukan menjadi sebuah masalah yang pelik. Indonesia butuh cadangan listrik dan saat ini yang dapat menopangnya adalah wilayah celukan bawang.

Bali akan lebih baik saat beroperasinya PLTU di celukan bawang bali.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here