Pelabuhan Celukan Bawang, Buleleng, Bali kembali kedatangan kapal pesiar MV Genting Dream pada tanggal 21/11 yang singgah untuk keempat kalinya di Bali dan membawa ribuan wisatawan asing.

Kapal pesiar MV Genting Dream yang memiliki panjang 335 meter dengan lebar 40 meter dan berat 151.300 ton, membawa 2.327 orang penumpang dan 1.908 kru kapal yang sebagian besar adalah wisatawan dari benua Asia.

Kedatangan kapal pesiar MV Genting Dream membawa angina segar untuk pariwisata di Buleleng atau lebih tepatnya Bali Utara secara lebih luas. Hal ini menjadikan Bali Utara, Buleleng khususnya menjadi salah satu tujuan dan pintu gerbang wisata utama kapal pesiar yang akan ke Bali selain melalui Pelabuhan Tanjung Benoa.

Terakhir kali MV Genting Dream singgah di Bali pada bulan MEI 2017, setelah itu memang ada beberapa kali akan singgah di Bali namun terkendala karena erupsi Gunung Agung.

Dalam kunjungan kali ini, dari ribuan penumpag kapal pesiar itu, tercatat 500 penumpang yang memutuskan untuk turun dan melakukan wisata ke sejumlah destinasi wisata di Buleleng. Seperti city tour, Bali Handara, Bali culture tour, water sport Lovina, wisata alam Muduk dan wisata Danau Buyan dan Tamblingan.

Bukan hanya kapal pesiar MV Genting Dream yang singgah di Pelabuhan Celukan Bawang, beberapa waktu yang lalu sudah ada kapal pesiar lagi yang akan bersandar di Pelabuhan Celukan Bawang dan membawa wisatawan asing seperti kapal MV Star Clipper, MV Azamara Journey, serta MV Seabourn Sojourn dan membawa hampir lebih dari 93 ribu wisatawan asing hingga periode November ini.

Kedepannya perkembangan wisata kapal pesiar di Bali khususnya yang melalui Pelabuhan Celukan Bawang diprediksi akan terus meningkat seiring dengan beberapa destinasi pariwisata di Bali Utara yang mulai bersolek dan menjadi salah satu destinasi favorit di Bali.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here